Pj. Bupati Pasuruan Tunggu Kerja Nyata 55 Pejabat Terlantik - BKPSDM Kabupaten Pasuruan

Pj. Bupati Pasuruan Tunggu Kerja Nyata 55 Pejabat Terlantik

479x dibaca    2024-02-27 08:00:00    Administrator

Pj. Bupati Pasuruan Tunggu Kerja Nyata 55 Pejabat Terlantik

Penjabat (Pj.) Bupati Pasuruan, Andriyanto meminta kepada Pejabat Daerah agar bersungguh-sungguh dalam melaksanakan amanahnya. Pernyataan itu disampaikannya seusai melantik ke-55 Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasuruan. Masing-masing terdiri dari 10 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 22 Pejabat Administrator dan 23 Pejabat Pengawas. 

Dalam sambutannya, Penjabat Kepala Daerah menekankan perihal etos kerja profesional yang wajib dimiliki oleh seluruh Pejabat, tanpa terkecuali. Baik di level Eselon 2, 3 maupun 4. Terlebih di era disrupsi yang selalu dituntut lebih adaptif dan inovatif terhadap cepatnya perubahan sosial dan teknologi.

"Bapak Ibu semuanya saya tantang untuk memajukan masing-masing Dinas atau OPD-nya dengan memaksimalkan tugas dan amanah. Maka mari kita tinggalkan warisan, legacy dan memberikan manfaat kepada masyarakat Kabupaten Pasuruan," pintanya di hadapan seluruh Pejabat terlantik dan para tamu undangan.

Di sisi lain, Pj. Bupati Andriyanto juga mengapresiasi kinerja seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah mengoptimalkan kinerjanya melalui pelayanan publik prima. Seraya memberikan motivasinya kepada para Pejabat terlantik agar senantiasa memaksimalkan tugas dan fungsinya sebagai abdi negara. Tentunya dengan terus meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM). Baik dari segi kemampuan manajerial, kerjasama, komunikasi maupun kinerja yang berorientasi pada hasil.

"Atas nama Pemerintah Daerah, saya berterimakasih atas kinerja Bapak Ibu sekalian. Sekali lagi, jabatan dan amanah baru harus dibarengi dengan kesimbangan antara SDM mumpuni dan sistem Pemerintahan yang bagus," pesannya pada hari Senin (26/2/2024) malam.

Bertempat di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melantik ke-55 Pejabat. Mulai dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon 2), Pejabat Administrator (Eselon 3) hingga Pejabat Pengawas (Eselon 4).

Diantara Pejabat Tinggi Pratama yang diambil sumpahnya, M. Agus Masjhady sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Tri Krisni Astuti sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Mujiono sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Tri Agus Budiharto saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Hasbullah sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Agus Hari Bawa sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Eka Wara Brehaspati sebagai Kepala Dinas Perhubungan.

Masih di tataran Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Heru Farianto menduduki jabatan terbaru sebagai Kepala Dinas SDA, Cipta Karya dan Tata Ruang, Henis Widiyanto sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Setda Kabupaten Pasuruan. Sedangkan Taufikhul Ghony menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Sementara itu, jajaran Pejabat Administrator diisi dengan wajah-wajah baru. Diantaranya, Sri Mulyani yang saat ini dipercaya sebagai Kepala Bidang Akuntansi, Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD). Ada juga M. Ganis Subintang sebagai Camat Winongan, menggantikan Abdurachim Efendhy yang saat ini menjabat sebagai Camat Beji. Sementara itu, Mokhamad Sugiarto saat ini mendapat amanah sebagai Camat Purwodadi dan Tomy Nugraha Djati dengan jabatan terbarunya sebagai Sekretaris Kecamatan Pasrepan.

Bergeser ke tingkat Eselon 4, total ada 23 Pejabat Pengawas yang dilantik. Diantaranya, Ni Komang Rai Ulantari sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Tosari, Arif Rachman Kinanggi sebagai Lurah Kiduldalem, Denik Mardi Astutik sebagai Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Gondangwetan, Adi Mulyo sebagai Kepala Seksi Pemerintahan dan Pelayanan Kecamatan Purwodadi dan Luluk Rachmawati Triasari sebagai Kepala Sub Bagian Keuangan Dinas Komunikasi dan Informatika. (Eka Maria)

Komentar (0)

  1. Belum ada komentar

Tulis Disini